Sakit, Siapa Takut?

Ilustrasi 
Hidup sehat adalah dambaan setiap insan, semua orang pasti menginginkan yang namanya hidup sehat, hidup tanpa gangguan dari jenis penyakit apapun. Kesehatan merupakan jaminan bagi kita semua untuk bisa melakukan aktifitas-aktifitas yang akan kita lakukan, sehingga tidak ada kendala yang bisa mengganggu kenyaman dalam beraktifitas yang akan kita lakukan.
Harapan-harapan tersebut tidak selalu sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Dan, tidak bisa dipungkiri penyakit-penyakit akan datang menyerang, menggangu kesehatan, dan mengusik segala macam aktifitas tersebut. Apalagi penyakit tersebut cukup susah untuk di obati dan lebih parahnya penyakit tersebut adalah penyakit menular.
Tentunya tidak asing lagi dengan penyakit menular yang satu ini, merupakan penyakit yang cukup mengganggu kita semua. Mungkin itu bisa terjadi di lingkungan anda, dan terjadi dirumah tangga anda sendiri. Penyakit ini bisa saja menyerang manusia yang ada disekitar/lingkungan tersebut. Merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh manusia yang hidup di muka bumi ini yaitu  penyakit TB/Tuberkulosis.
Analogi semua orang tentang penyakit TB/Tuberkulosis  merupakan penyakit menular yang tidak bisa disembuhkan. Segala usaha dilakukan untuk mengobati penyakit jenis ini,dengan berbagai jenis obat apapun tetap saja tidak bisa diobati. Hingga, tak jarang penderitanya kurus kering dan sampai meninggal dunia.
Apalagi di kampung untuk memberikan pengobatan kepada orang yang menderita penyakit ini sangatlah sulit. Apapun yang akan dilakukan sangatlah susah untuk dapat pertolongan. Belum lagi memikirkan soal pembiayaan yang begitu mahal harganya.
Namun, kita semua tidak perlu takut atas berbagai persoalan tersebut di atas. Saat ini penyakit TB/Tuberkulosis yang kita takutkan sudah ada obatnya, obatnya gratis lagi. Gagasan yang dibangun oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia ini dan sudah diakui di tingkat dunia. Penderita penyakit tersebut dapat pengobatan secara gratis dan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Republik Indonesia.
Jadi, tidak perlu takut lagi, cukup datang ke Puskesmas terdekat untuk diagnosa. Diagnosa yang diberikan juga gratis, apabila dikethui menderita penyakit tersebut dapat obat secara cuma-cuma. Informasi lebih lanjut bisa kunjung di TB Indonesia.